Kawasaki KRR150-SE, Besutan Ala WSBK

Bookmark and Share

Tampilan Kawasaki ZX-6R yang dibesut pembalap tim Kawasaki Motocard.com bikin Engkos Kosasih pemilik Kawasaki Ninja KRR jatuh hati pada pandangan pertama. Itu lho tim yang biasa melahap aspal sirkuit di ajang balap motor World Superbikes.

Motor ini sebulan dua kali ubah modifikasi, yang pertama kurang sreg. Pas mau ubah yang kedua kali saya browshing di Google, eh muncul tim Kawasaki Motocard, jadi bikin teguh hati buat bikin seperti itu, kata Engkos sapaan Bikers satu ini.

Buat realisasi imajinasi, doi menggandeng Andri Irawan yang punya bengkel Chemonk Modified. Bengkel ini memang sudah terkenal di kalangan pembesut Kawasaki Ninja series dan hasilnya memang beda dari yang lain.

Konsep tunggangan Broc Parkes pembalap Kawasaki yang jarang terlihat di televisi, memang sengaja dipilih. Daripada pilih motif motor yang di MotoGP, pasti sudah banyak yang pakai, jadi takut di jalan ketemu motif kembaran, kan enggak banget, jelas Engkos. Selain itu, karena memang semerek. Kalo motornya Kawasaki masa motifnya Yamaha he...he..., tambahnya.

Agar bodi terlihat lebih modern dan racing looks ala besutan WSBK, dibikinkan cover bodi baru hasil olahan dari fiberglass. Tampilan depan yang awalnya punya lampu khas Ninja 2-tak yang hanya satu, dibikin jadi dua hasil custom ulang berbahan dasar lampu reflektor Honda Vario Techno, dipadukan engle eyes dan sorotan bohlam HID.

Gawean ini, bikin tampilan KRR lebih garang dengan tatapan mata tajam. Signal indikator semakin mudah dibaca, kala odometer konvesional bawaan motor diganti pakai digital aftermarket.

Fairing samping, kontur bodi disamakan dengan Kawasaki ZX-6R Motocard. Serta buntut, dibikin lebih meruncing serta single seater. Bagian swing arm ogah ribet pakai libah moge, jadi biar simpele doi lakukan aksi kondom arm. Setelah konsep fairing keseluruhan jadi, giliran dilebur cat.

"Motif tim Kawasaki Motocard.com, menggunakan cat kepunyaan dari Cargloss, termasuk clearnya juga," kata Andri alias Chemonk. Konsep tampilan sudah racing looks abis, kalo kaki-kaki masih standar pasti kebanting bodi. So pasti doi lakukan upgrade di sektor ini.

Kulit bundar ogah terlalu kecil, juga terlalu besar. "Pelek depan lebar 2,5 inci dipadukan ban ukuran 110/70-17 dan pelek belakang 3,5 inci dibalut ban size 140/70-17," ucap Chemonk. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek : Enkei
Odometer : Koso
Headlight : Custom By Chemonk
Ban : Brigestone
Telepon : 0813-1827-6585




{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment