Harley-Davidson FXD W6, Kobra Kolot Bragajul

Bookmark and Share

Judul artikel ini sekalian nama dari motor milik Faraz Bdugulz. Kependekan dari Kolot Bragajul, tua tapi berandalan, brengsek! buka owner yang berbadan gambot ini.

Bicara tunggangannya, Faraz sepertinya gandrung kisah customized zaman dahulu. Desain bobber yang digarap Didoth Retrogrades Slaughter House (RSH) punya cerita unik dalam sejarah modifikasi.

Gaya begini lebih tua dari choppers. Ini bukan karena ban depan belakang gambot, lho! Tapi, bobber memang cikal bakal choppers yang sudah modif motoring, nge-bob tapi masih pertahankan sasis asli.

Biasanya enggak kinclong rada butek, setang ape hanger atau baby ape hanger, drum brake tanpa mengobrak-abrik rake motor. Aslinya bobber juga menganut mesin-mesin lawas, keluarga the forty five, 750 cc atau big twin legendaris, Knuckle, pan atau shovelhead.

Ini kali, modifikasi RSH dilakukan pada motor H-D FXD W6 1993. Sengaja dipilih tidak mengilap tapi menonjolkan karakter keras, logam karat menyesuaikan karakter yang dituju. Tua tapi bandel dan brengsek, tambah owners kelahiran 1982 ini.

Walau begajul, rider ini ogah mengorbankan pinggang dan ginjal kalau turing jauh. Artinya, kenyamanan turing tetap dipertahankan. RSH dan pemilik sepakat enggak menyiksa diri dengan hardtail. Sok belakang H-D progressive, ergonomis dipaskan dengan postur tubuh pemiliknya, tambah Didoth.

Tentu persoalan ergonomi juga dibarengi dengan estetika. Tampilan bobber penuh karat dan keras plus postur gambot pemilik pasti sreg jika dipilih ban gaya bobber tulen. Roda depan-belakang diameternya sama, tebal dan gendut. Nuansa ol skoolnya diperkuat lewat pilihan ban depan belakang 5,00-16 inci, jelas tim RSH.

The real naughty bike. Bravo bobber! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Firestone 5,00x16
Ban belakang : Firestone 5,00x16
Pelek belakang : 3,5-16 inci H-D
Pelek depan : 3,5-16 inci H-D
Rem depan : Brakeless
Rem belakang : Drum brake Japan
Cat : Blur Brown Concept
Sok depan : Stock




{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment