Honda GL Max, Ala Cafe Racer 1970-an

Bookmark and Share

Konsep modifikasi Honda GL-Max ini mild caf racer. Maksudnya retro cafe racer 1970-an namun enak dipakai harian. Tidak murni meniru motor balap zaman dulu, buka Eric Caprin, builder Caprin Racing.

Ini yang bikin Heru Bambang, S.E, MM, Wakil Walikota Balikpapan, Kalimantan Timur kaget. Yang order modif GL-Max 2003 ini Alief, anaknya Pak Heru .

GL Max dirombak ulang. Mild cafe racer cuma penyebutan dari Eric. Supaya karyanya berbeda dengan modifikasi gaya caf racer. Kalau mengacu caf racer 1970-an, beda tipis dengan caf racer 1960-an. Ada fairing kecil melindungi lampu depan. Headlamp ini seperti Harley-Davidsoon XLCR yang nongol 1977.

Fairing mungil ini dari EMGO Jepang, sebenarnya untuk motor 400 cc ke atas, kata Eric yang bermarkas di kawasan Gubeng Kertajaya, Surabaya. Baju EMGO dirancang ulang sesuai ukuran GL-Max. Nantinya diproduksi massal, kata Eric.

Perbedaan lainnya, enggak banyak diubah. Kalau mengadopsi caf race sejati pastinya tangki dibikin membulat atau persegi agak gepeng.
CAF LATTE YANG BUKAN KOPI
Caf latte itu jenis kopi. Bukan aliran modif saingannya caf racer. Maksud Eric Caprin, unsur caf latte ada pada pemilihan warna yang cokelat putih. Putihnya pun putih susu dikombinasikan di beberapa bagian dengan cokelat yang mengarah ke cream.

Jenis putihnya briliant white dan carbon bronze pearl. Efeknya bisa terlihat cokelat tembaga atau bronze dan abu-abu tua alias silver karbon. Ini diambil dari warna mobil Honda CRV, tutup Eric.

Memang cafe! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC NR 2,75 x 17
Ban belakang : Ranger 3,50 x 17
Pelek depan : TDR U-shape 1,60 x 17
Pelek belakang : TDR U-shape 1,85 x 17




{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment