Kawasaki Ninja 250R, Dikasih Garam Jadi Lebih Sedap

Bookmark and Share

Modif Kawasaki Ninja 250R garapan Berkat Motor (BM) seperti garam tambahan di Kawasaki Modification Contezt (KMC) 2012 di Parkir Timur, Senayan. Memang, mayoritas Kawak di KMC 2012 sedap dilihat. Tapi, adanya Ninja 250 ini menambah lebih sedap penglihatan pengunjung. Ninja 250 BM memberikan konsep yang berbeda dari peserta lain.

Motor Kawak kontestan KMC memang sip punya. Tapi, rasa kontes seperti belum sedap karena sepintas hampir semua motor menawarkan bentuk yang seragam. Rata-rata punya kemiripan konsep. Hampir semua Kawak di KMC 2012 pakai fairing dengan desain jenis motor gede plus buntut dikasih sentuhan ala moge atau MotoGP.

Kalau sudah begitu, tentunya KMC 2012 memberikan konsep modifikasi yang sama. Padahal, yang namanya kontes modifikasi sejatinya perang konsep.

Tapi, Ninja 250R BM seperti garam yang mendadak bikin tambah mantap rasanya. Ninja seperempat liter itu dibikin street fighter. Tuh, BM tidak mengubah jenis motornya, tapi yang digeser cuma gayanya. Ninja yang kebanyakan peserta masih mempertahankan sport ala moge, BM bikin Ninja 250R telanjang.

Mungkin cuma saya yang berani nyoba mempertahankan tangki standar tanpa dikondom. Enggak perlu dikondom karena tangki Ninja dari sananya sudah punya desain yang bagus, ulas Rudy Gunawan, builder BM yang bermarkas di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Tangerang.

Lihat tuh, BM pede mencopot fairing Ninja 250R dengan mempertahankan tangki aslinya. Padahal, kontestan yang lain rata-rata sudah membungkus atau mengganti penampung bahan bakar dengan varian motor lain. Ada yang dibikin lebih besar supaya kelihatan cc gede. Tapi, saya enggak bikin telanjang full. Kanan-kiri dipasang shroud. Modelnya dari Aprilia RSV-4, timpal Rudy yang sudah lama spesialis kaki-kaki moge.

Sayangnya, ada bagian yang bisa dianggap jadi kelemahan Ninja 250R bikinan BM. Lihat sendiri buntutnya yang memang meniru RSV-4. Sambungan nat di buritan kelihatan jelas seperti pengerjaan belum selesai.

Bukan kelihatannya. Memang, beneran belum selesai. Saya tahunya dadakan. Tiga hari sebelum kontes motor baru dikerjakan. Padahal, kalau waktunya cukup mau bikin knalpot di bawah undertail. Cocok dengan single arm yang saya paki, beber Rudy.

Duh, sayang banget Pak Rudy. Beda ceritanya kalau Ninja 250R BM selesai dikerjakan. Benar-benar jadi garam benaran di antara motor-motor yang konsep modifikasinya seragam. Motor ini pun dipakai harian. Sebelum kontes, masih dipakai buat jalan-jalan, tutup Rudy.

Waduh! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Dunlop 120/70-17
Ban belakang: Dunlop 180/55-17
Knalpot: Yoshimura
Pelek depan: Enkei 3,5 x 17
Pelek belakang: Enkei 4,5 x 17




{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment