Kawasaki Ninja 250R, Cukup Bagian Depan Nunduk

Bookmark and Share

Kawasaki Ninja 250R milik Mandala Tambunan dari apartemen Central Park, Jakarta Utara ini dibikin ala Ducati 848. Perubahannya total banget sob. Tapi walau full custom macam 848 enggak tahunya hanya bagian depan yang berbeda dari bawaan standar.

Braket kedok lampunya yang dibikin berbeda dengan aslinya, kata Michael Lay, builder Lay Z Motor, Jakarta. Perbedaan pegangan kedok lampu Ninja 250R dengan yang sudah diubah Lay, panggilan akrab Michael Lay, tekukannya.

Bentuk pegangannya seperti Y. Dibikin lebih menunduk dibanding aslinya. Supaya tampak depan mendekati 848 yang lebih nunduk dibanding Ninja 250R, urai Lay yang bermarkas di Pesanggrahan, No. 8, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Sisanya dari fairing sampai buntut mengandalkan bawaan pegangan asli Ninja 250R. Kita cocokan benar lubang-lubang bautnya dengan braket aslinya supaya pas mau ganti fairing asli tinggal lepas, cocor Lay yang bukan lay alias abang, panggilan orang Batak, Sumatera Utara.

Tapi, ada yang mesti dicek. Lihat deh nat sambungan antara bagian depan, tengah dan buntut Ninja 250R yang sudah berganti jadi Ducati 848. Natnya saling bertemu. Begitu juga dengan grafis kelir merah yang juga seperti menyambung antar bagian.

He..he..he... Ya kita jiplak aslinya bodi Ducati 848. Tinggal disesuaikan dengan Ninja 250R. Makanya, semua bagian seperti menyambung, ucap Lay.

Garapan Lay ini ikut Kawasaki Modification Contezt yang digelar beberapa minggu lalu. Sayangnya, dia salah kelas. Kelas yang diikutinya Standar Advance. Regulasinya Standar Advance banya boleh ubah bodi sebagian. Oh gitu. Baru tahu saya, tutup Lay. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Michelin 120/70-17
Ban belakang : Michelin 190/55-17
Knalpot : Leo Vince
Spedometer : Koso
LayZ Motor : (021) 58351920




{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment