Kawasaki ER-6n, Anti Tampil Norak

Bookmark and Share

Buat Tommy, pemilik Ngayun Speed, modifikasi moge Kawasaki ER-6n haram terlalu norak. Tampilannya yang elegan bakal telihat aneh kalau dipasangi variasi berlebihan. Enggak cuma ngomong, pria ramah ini membuktikannya pada ER-6n miliknya.

Banyak yang memodifikasi motornya dengan memasang bermacam-macam part variasi, gak ngena tuh," buka Tommy sambil menunjukan motornya. Memang benar bro, motor milik Tommy ini lebih banyak bermain warna dan kaki-kaki.

ER-6n ini sudah terlihat elegan. Hanya dengan memainkan perpaduan warna yang pas dan sedikit part variasi, bakal terlihat lebih manis, tambahnya. Warna hitam bawaan motor diganti dengan ungu tua lengkap dengan strip silver di tangki dan cover bodi depan.

Warna kalem ini jadi terlihat kontras ketika dipadukan dengan beberapa komponen carbon fiber di area rangka dan warna gold dari pelek Marchesini. "Pelek ini aslinya untuk Honda CBR 600R. Selain lebih lebar, pelek ini juga sangat ringan sehingga lebih nyaman saat riding, beber pria ramah ini.

Lebih jauh Tommy menjelaskan untuk pemasangannya ada sedikit penyesuaian. Utamanya ada pada modifikasi as roda asli ER-6n agar masuk di pelek barunya ini. Breaket rem depan-belakang juga perlu disesuaikan, juga dengan gear belakangnya, rinci Tommy.

Beberapa variasi yang terpasang di motor ini juga lebih pada fungsi, bukan sekedar asal tempel. Misalnya setang baru keluaran Nassert Beet dan sterring dumper dari Ohlins, keduanya erat fungsinya dengan handling saat berkendara. Lainnya seperti windshield dari MRA, spion Rizoma serta sein LED keluaran Baracuda. Untuk kenyamanan, suspensi comot Ohlins untuk belakang. Begitu juga yang depan yang juga mengandalkan per sokbraker dari Ohlins.

Untuk urusan mesin, motor ini gak banyak berubah bro. Untuk peforma cuma porting-polish, pemasangan piggyback dan knalpot full system dari Arrow, tutup Tommy dari bengkelnya di Jl. Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (motorplus-online.com)

Data Modifikasi
Ban: Bridgestone Battlax Hypersport S20
Gear: Driven
Footstep: RSV Racing
Singel seater: Original ER-6n
Gas spontan: JB Power Jepang
Fender plat nomor: Baracuda
Disk brake: Prototive
Ngayun Speed: 085695947868






{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment